Mengintip Harga Motor Viar Cross X 150 Beserta Spesifikasinya

Motor Viar Cross X 150 sudah hadir sejak tahun 2015 lalu dan mendapatkan penyegaran setelah satu tahun kemudian. Keberadaan motor ini menjadi tantangan baru bagi Honda Trail yang merupakan motor produksi kawasaki paling laris. Persaingan menjadi semakin berat dengan adanya Honda CRF 150L. Dibandrol dengan harga tinggi, berikut simak spesifikasi dan Harga motor viar Cross X 150.

Harga Dan Spesifikasi Motor Viar Cross X 150
1.Harga
Harga motor satu ini memang lumayan mahal, tetapi masih belum seberapa jika dibandingkan dengan jenis motor Trail lainnya. Dibandrol dengan harga sekitar Rp. 18.000.000 hingga Rp. 20.000.000 membuat motor ini sangat mudah untuk bersaing di pasaran. Hal tersebut dikarenakan jenis motor Trail lainnya masih memiliki harga sangat mahal bahkan bisa mencapai dua kali lipat dari harga motor satu ini. 


Meskipun harganya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan jenis motor Trail lainnya, akan tetapi kualitas yang ditawarkan sangat bagus. Hal itu dikarenakan oleh misi perusahaan yang selalu mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggannya. Sehingga produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini selalu berkualitas dan memiliki harga yang bersahabat dengan konsumen.


2. Mesin
Harga motor Viar Cross X 150 memang tidak terlalu mahal namun motor ini memiliki tipe SOHC dengan kubikasi 149 cc. Tenaga yang mampu dikeluarkan oleh motor satu ini yaitu sebesar 10 TK di 7500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9,6 Nm pada putaran mesin 7000 rpm. Jika dibandingkan dengan tipe KLX ataupun CRF spesifikasi tersebut masih kalah jauh. Perbedaan dari kedua jenis motor Trail tersebut terletak pada penetapan broke x strokenya.


Viar Cross X 150 menggunakan diameter x langkah piston dengan ukuran 62.0 x 49.5 mm, sedangkan pada motor Trail tipe KLX menggunakan diameter x langkah piston yang berukuran 58.0 x 54.4 mm. Harga motor Viar satu ini memang tidak terlalu mahal akan tetapi spesifikasi yang dimilikinya sangat bagus. Viar telah menggunakan tipe overbore engine yang artinya motor ini sudah memiliki tenaga besar pada rpm tinggi.


Tenaga yang yang dapat keluarkan oleh motor ini mampu mencapai 12.7 TK di 8000 rpm dengan torsi 12.4 Nm di 6500 rpm membuat motor Viar lebih unggul dari motor Trail yang lainnya. Berbeda dari umumnya, motor Viar yang di produksi oleh PT. Triangle Motorindo ini justru malah mengedepankan square engine dengan ukuran 57.3 x 57.8 mm.


2. Dimensi Dan Handling
Desain body yang dimiliki oleh motor Viar Cross x 150 ini terbilang cukup simpel dan ringkas. Dengan dimensi 1.980 x 880 x 1350 mm sedikit lebih lebar dari ukuran motor Trail pada umumnya. Motor ini diklaim sangat bersahabat dengan pengendara, terutama yang memiliki tinggi badan dibawah 170 cm. Penggunaan ban belakang dengan ukuran 19-16 inci yang membuat motor ini lebih terkesan mewah.


Harga motor Viar memang terbilang mahal namun masih tidak seberapa  jika dibandingkan dengan beberapa motor jenis Trail lainnya. Akan tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat Viar meninggalkan kualitas. Hal itu dibuktikan dengan komponen pada kaki-kaki Cross X 150 yang disenjatai dengan suspensi depan up-side-down (USD) dan menjadi salah satu nilai plusnya. Motor ini juga sudah memakai monoshock unitrack system pada suspensi belakang. 


Dengan spesifikasi yang hampir sama dengan KLX dan CRF membuat Viar Cross X 150 kerap kali menjadi incaran orang-orang. Selain harganya yang sangat bersahabat, kualitas yang ditawarkan pun cukup bagus. Namun, motor Viar jenis Trail satu ini mungkin masih terbilang asing bagi sebagian orang karena motor yang biasanya diproduksi oleh PT. Triangle Motorindo rata-rata adalah motor roda tiga.