Rekomendasi 5 Masker Kain Untuk Kebutuhan Sehari Hari

Di masa pandemi ini tidak membuat semua orang betah untuk di rumah. Banyak yang masih harus bekerja di luar rumah untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Ada pula yang harus membuka kedai karena menjadi sumber mata pencaharian utamanya. Oleh karena itu, harus selalu memakai masker sebagai upaya pencegahan penularan virus covid 19. Masker kain jadi pilihan terbaik untuk kebutuhan sehari hari, yuk cek rekomendasinya di sini!

Rekomendasi Masker untuk Kebutuhan Sehari Hari
1. Masker Kebaikan
Rekomendasi pertama ini merupakan masker non medis, sehingga dapat kamu gunakan untuk aktivitas sehari hari. Ciri utama dari masker kebaikan yang dibandrol 25 ribu rupiah ini adalah adanya 3 lapis kain katun. Tidak hanya itu, masker ini juga memiliki kantong agar kamu dapat menambahkan filter tambahan di dalamnya. Setiap penjualan 5 masker, 1 masker akan didonasikan ke orang orang yang membutuhkan seperti ojol ataupun pedagang pasar.

2. Masker Scuba
Masker model Korea ini terbuat dari kain scuba yang cukup tebal, elastis, dan lembut sehingga sangat nyaman saat dipakai. Bahan yang dipakai masker kain ini memiliki filter berpori yang dapat menyaring 99% debu, asap rokok, kendaraan, dan tahan air. Oleh karena itu, sangat cocok dipakai selama masa pandemi untuk menahan paparan virus covid 19 yang cukup berbahaya. Kamu dapat memakai masker ini berulang ulang dengan mencucinya secara bersih.

3. Masker Motif Batik
Yang tidak kalah populer adalah masker dari kain dengan motif batik dan pengait yang sangat nyaman di telinga. Masker ini terdiri dari 2 lapis, yaitu kain batik dan kain furing yang berfungsi untuk menahan debu dan polusi udara. Pengait masker sangat elastis, sehingga dapat kamu pastikan masker ini aman dan tidak longgar saat dipakai. Motif yang tersedia sangat banyak dan beragam, serta harga yang dibandrol per boxnya sangat terjangkau.

4. Masker Sritex Kain
Pabrik kain ternama di Solo yang sangat terjamin kualitasnya ini baru mengeluarkan masker berbahan kain. Model masker ini terdiri dari dua lapis yang diklaim anti bakteri dan anti air, sehingga sangat cocok untuk menghadapi masa pandemi. Cara penggunaan dan cara mencuci masker kain ini sangat mudah, yaitu cuci sebelum pemakaian pertama. Mencucinya pun cukup dengan air bersuhu normal dan disetrika dengan suhu menengah.

5. Masker Berbahan Kain
Masker yang sangat banyak beredar adalah yang model earloop, sehingga memakai kain elastis untuk pengait di telinga. Kamu dapat memilih berbagai model dan motif untuk masker yang efektif untuk mencegah paparan virus dan debu yang mungkin dihirup oleh manusia. Yang perlu kamu perhatikan adalah penggunaan bahan yang tepat, sehingga nyaman dan aman saat dipakai. terutama saat kamu sakit tentu harus memakai masker yang tepat.

Jika kamu kesulitan menganjurkan si kecil rajin memakai masker, maka dapat diatasi dengan memilih model yang menarik atau kesukaannya. Dengan begitu, si kecil akan tertarik dan senang memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Masker kain ini sangat murah karena dapat dipakai secara berulang ulang, serta tidak menambah sampah yang tidak dapat diurai. Harga masker berbahan kain tebal ini cukup terjangkau di online shop.

Memilih masker memang tidak dapat dilakukan sembarangan karena berhubungan dengan kesehatan. Akan tetapi, terdapat beberapa rekomendasi masker untuk aktivitas sehari hari. Lima pilihannya, antara lain masker kebaikan, masker scuba, masker motif batik, masker sritex kain, masker berbahan kain untuk anak anak atau dewasa. Cara memakainya mudah dan pastikan selalu mencucinya secara bersih agar tetap aman serta higienis.